Senin, 03 Mei 2021

Ulasan tentang Kaos Polos Di Indonesia

Salah satu jenis kaos yang sangat populer adalah kaos polos. Mengapa? Pertama karena kaos polos merupakan salah satu outfit yang disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kedua, kemeja polos cenderung bagus dan nyaman dipakai untuk segala kondisi cuaca. Ketiga, kemeja ini tidak memiliki motif, bordir, maupun desain sablon sehingga terlihat simpel dan menarik.



Sejarah Kaos Polos


Kaos oblong biasa disebut dengan kaos polos atau kaos oblong. Baju ini digunakan oleh tentara Inggris yang datang ke Indonesia. Umumnya kaos ini hanya memiliki satu jenis yaitu kaos yang menutupi seluruh dada, lengan dan perut. Biasanya kemeja ini tidak memiliki saku dan kancing seperti kemeja. Awalnya kemeja diberi nama T-shirt karena modelnya menyerupai huruf T dan diberi nama T-shirt.


Kaos polos ini akhirnya dikenal di seluruh dunia dengan melalui beberapa selebriti dunia saat ini seperti John Wayne, James Dean, dan Marlon Brando yang mengenakan kaos polos untuk promo film. Marlon Brando dalam balutan kaos robek dengan bahu terbuka membuat para gadis terpesona dan histeris saat melihatnya.


Dulu kaos hanya memiliki warna yang sama yaitu putih polos. Kaos abu-abu pertama kali diperkenalkan ke publik oleh James Dean pada tahun 1955. Sedangkan kaos polos yang digunakan umumnya polyester dan katun.


Bahkan dimungkinkan untuk menggabungkan kedua bahan tersebut. Tidak hanya dipakai oleh tentara, kaos polos ini juga dikenakan oleh berbagai kalangan baik wanita, pria, anak-anak, maupun lansia sehingga kaos ini memiliki banyak penggemar. Hal ini dikarenakan kaos ini sangat nyaman dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan sangat cocok dipakai di cuaca panas.


Apa Saja Perbedaan Rajutan Tunggal Dan Rajutan Ganda?


Untuk memproduksi kaos polos biasanya dibutuhkan dua jenis bahan yang berbeda. Bahan-bahan ini adalah kain rajut tunggal dan rajutan ganda. Untuk membedakan kedua jenis bahan tersebut, berikut penjelasannya.


Kain Rajut Tunggal


Kain single knit merupakan jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat kaos polos. Kain ini biasanya disebut sebagai kain kaos tunggal. Jenis kain ini rajutannya rapat, kurang fleksibel, tapi padat. Beberapa kaos polos menghasilkan jenis kain ini. Kain ini memiliki huruf s di bagian belakang nomornya.


Kain Rajut Ganda


Sedangkan untuk kain double knit dikenal dengan istilah double jersey. Kain ini terbuat dari berbagai macam bahan dengan warna dan ketebalan yang bervariasi. Kain rajut ganda atau double needle knitting merupakan bahan yang dapat digunakan maju mundur dengan dua sisi yang sama.


Bahan kaos double knit ini memiliki tanda huruf d dibelakang angka. Kain jenis ini memiliki rajutan yang lentur, kenyal, dan tidak ketat sehingga sangat cocok digunakan untuk pakaian anak dan bayi. Demikianlah ulasan tentang ulasan tentang kaos polos di indonesia semoga bermanfaat.