Rabu, 05 Mei 2021

4 Pantai di Bali yang Lokasinya Dekat dengan Jimbaran

Pulau Dewata Bali terkenal memiliki pantai-pantai indah. Mulai dari pantai yang ramai dikunjungi wisatawan hingga pantai yang masih belum terjamah dan sepi pengunjung. Meski sepi pengunjung, namun pesona yang ditawarkan oleh pantai-pantai tersebut dijamin akan membuatmu terpesona. Tenang saja, lokasi dari pantai ini berdekatan, kok, dengan FOX hotel di Jimbaran sehingga tidak akan menyulitkanmu saat berencana ke sana. Berikut adalah daftar pantainya:

1.    Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang atau yang juga dikenal dengan Pantai Labuan Sait merupakan salah satu kawasan pantai di Pulau Bali yang lokasinya hanya sekitar 24 menit dari Jimbaran. Pantai ini menawarkan latar belakang perbukitan serta batu karang berukuran besar yang semakin menambah keindahannya.

Pantai satu ini cocok untuk kamu yang suka berselancar karena bagian tengahnya terdapat gelombang ombak yang cukup besar dengan arus bawah lautnya yang kuat. Namun, jika hanya mau bermain air, maka bisa bermain di pinggir pantai.

2.    Pantai Nyang Nyang

Selain pantai Padang-Padang, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Nyang Nyang. Pantai Nyang Nyang sendiri dikelilingi oleh tebing yang tinggi dan ditumbuhi banyak tumbuhan hijau. Letak pantai ini hanya sekitar 23 menit dari Jimbaran.

Sama dengan pantai lainnya, di pantai ini, kamu pun bisa bersantai sambil melihat keindahan pantai, bermain air di pinggir pantai, dan lain sebagainya. Atau, jika kamu punya jiwa berpetualang, maka bisa menjelajahi tebing yang ada di pantai ini.

3.    Pantai Suluban

Tidak jauh berbeda dengan Pantai Nyang Nyang, Pantai Suluban ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi sehingga semakin menambah keeksotisannya. Pantai satu ini pun cocok dijadikan sebagai lokasi untuk berselancar karena memiliki ombak yang besar.

Selain berselancar, kamu juga bisa melihat pesona yang disuguhkan pantai, hunting foto, dan masih banyak aktivitas lainnya. Untuk lokasinya sendiri hanya sekitar 30 menit dari Jimbaran sehingga sangat mudah untuk diakses.

4.    Pantai Tegal Wangi

Berjarak hanya sekitar 20 menit dari Jimbaran, Pantai Tegal Wangi juga wajib dikunjungi saat liburan ke Pulau Bali. Melansir detik.com, Pantai Tegal Wangi berada di bawah tebing dan untuk menuju ke pantai ini kamu harus melewati bebatuan yang cukup besar. Namun, tenang, turunan ke bawah pantai ini tidak begitu curam tapi kamu tetap harus berhati-hati saat ke sana.

Di pantai ini, kamu tentu bisa melakukan kegiatan menyenangkan seperti menikmati sunset, berburu spot foto yang instagramable, atau bahkan melihat pesona yang disuguhkan kolam kecil yang ada di dalam gua di sekitar pantai ini. Dijamin, tidak akan membuatmu kecewa saat mengunjungi pantai indah satu ini.

Tertarik melihat pesona yang disuguhkan oleh pantai-pantai di atas? Yuk, datangi Pulau Bali!