Jumat, 16 April 2021

Pentingnya Memiliki Asuransi Melahirkan Dan Manfaat Yang Bisa Diperoleh

Biaya persalinan semakin hari semakin mahal. Inilah yang seringkali membebani pikiran pasangan suami istri saat mendengar berita bahagia mengenai kehamilannya. Tentunya mereka bahagia karena dikaruniai buah hati, tetapi itu artinya mereka harus bekerja lebih keras untuk mengumpulkan biaya persalinan dalam waktu kurang dari 9 bulan.


Namun, hal ini tidak akan menjadi masalah bagi mereka jika perusahaan manfaat asuransi melahirkan yang memberikan pertanggungan selama melahirkan.

Pentingnya Memiliki Asuransi Melahirkan


Jika ditanyakan penting atau tidak memiliki asuransi melahirkan, tentu saja jawabannya adalah penting. Mengingat bahwa proses persalinan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan memiliki risiko yang cukup besar. Baik risiko untuk ibu maupun buah hatinya. Dalam upaya mengantisipasi risiko tersebut, maka ibu hamil sangat perlu untuk menyediakan proteksi melalui perlindungan asuransi.

 

Manfaat Memiliki Asuransi Melahirkan


Ada berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memiliki asuransi melahirkan. Berikut adalah beberapa manfaat tersebut.


1.    Mengurangi Terjadinya Kematian Pada Bayi


Banyak orangtua yang harus rela kehilangan bayinya karena tidak memiliki dana untuk membayar biaya persalinan. Dengan adanya asuransi, maka seluruh biaya persalinan menjadi tanggungan perusahaan asuransi sehingga tindakan persalinan bisa segera dilakukan.Jika seandainya pada saat memasuki masa persalinan ternyata ditemukan adanya masalah sehingga harus melahirkan dengan cara operasi caesar sekalipun, ibu hamil tidak perlu khawatir dengan masalah biayanya. Sebab asuransi akan tetap menjamin biayanya.


2.    Meringankan Biaya Sebelum Dan Sesudah Melahirkan


Asuransi melahirkan tidak hanya akan menanggung biaya persalinan saja, tetapi juga menanggung biaya sebelum dan sesudah melahirkan. Seperti biaya untuk kontrol rutin, peemeriksaan USG, dan pengecekan kesehatan janin secara rutin lainnya. Dengan pemeriksaan rutin dan terpenuhinya kebutuhan ibu hamil, maka dapat membantu janin tumbuh dengan sehat.

Jika seandainya setelah melahirkan ditemukan adanya masalah sehingga bayi harus melalui perawatan tertentu, maka asuransi juga dapat menanggung biayanya. Begitu pula dengan kondisi ibu setelah melahirkan.

 

3.    Mendapatkan Fasilitas yang Memadai


Jika Anda memiliki asuransi melahirkan, otomatis Anda akan menikmati beragam fasilitas yang disediakan. Karena secara umum, pihak perusahaan asuransi telah menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung proses persalinan. Fasilitas-fasilitas tersebut bergantung pada kelas persalinan. Misalnya saja kelas A, B, C, D, dan E.


Jika semakin tinggi kelas tersebut, maka semakin banyak dan lengkap juga fasilitas tambahan yang bisa Anda dapatkan. Untuk mendapatkan informasi tentang kelas persalinan berikut dengan fasilitasnya, Anda bisa menanyakannya pada pihak perusahaan. Baik datang ke kantor langsung atau mencarinya di internet.


Ketenangan pikiran dan kenyamanan akan sangat membantu kelancaran persalinan sang ibu. Anda bisa membantu mewujudkannya dengan menyediakan fasilitas asuransi ini untuk karyawan yang bekerja di kantor Anda. Dengan begitu, karyawan akan merasa bahwa perusahaan memerhatikan kesejahteraan mereka sehingga loyalitas dan kinerja mereka dapat semakin meningkat.