Sabtu, 06 Maret 2021

Berbagai Fitur Unggulan AC Teknologi Inverter untuk Gedung

Tiga tahun lalu, PT LG Electronics Indonesia merilis produk AC komersialnya dengan teknologi inventer yang canggih. Hadir dengan label Multi V 5 Variable Refrigerant Flow (VRF), solusi pendingin ruangan gedung ini diklaim ramah lingkungan dan lebih hemat energi. Inovasi pada AC gedung LG ini diwarnai dengan empat fitur utama yang menjadikan penggunaanya lebih nyaman dan efisien energi. Adapun fitur-fitur yang dimaksud antara lain : 

AC gedung LG

1.   Dual sensing control

Fitur ini membantu unit AC untuk mengevaluasi kondisi iklim bahkan pada detail terkecil sekalipun. Jika sistem AC konvensional hanya bekerja melacak suhu, AC LG Multi V 5 VRF ini mampu melakukan pengukuran suhu serta tingkat kelembapan yang ada di dalam maupun luar ruangan yang melingkupinya.

Sistem kerja dual sensor control ini tidak terlepas dari efisiensi sistem smart load control yang mengiringinya. Bekerja secara paralel dalam sisi ruang, fitur LG ini mempunyai fungsi comfort cooling yang dapat menjaga suhu ruangan pada tingkat yang memberi rasa nyaman secara optimal.

2.   Ultimate inventer compressor

Bukan sekadar penamaan, fitur ini memiliki kemampuan memberikan tingkat efisiensi serta peforma kerja yang lebih andal. Salah satu pengembangan dari kompresor ini nampak pada peningkatan rentang putarannya. Jika pada generasi sebelumnya kemampuan rentang operasi berkisar 15 – 150 Hz,  pada generasi LG Multi V 5 VRF ini kompresor sanggup beroperasi antara 10 – 165 Hz.

Semakin lebar rentang ini berarti kemampuan yang diberikan semakin baik untuk bekerja secara efisien, baik dalam penggunaan energi maupun kecepatan mencapai suhu yang diinginkan.

3.   Kapasitas ODU besar

Kinerja kompresor pada AC ini mendukung penuh desain kipas biomimetic inovatif serta penyalur panas dalam 4 sisi. Integrasi kerja inilah yang menjadikan sebuah ODU AC ini mencapai 26 HP.

4.   Ocean black fin

Untuk memastikan semua keandalan dari LG Multi V 5 VRF bisa terjagadalam jangka panjang, LG memberikan fitur ocean black fin untuk penukar panas yang didukung dual protection. Perlindungan ganda dengan dua lapisan dibuat untuk memastikan produk ini terlindung dari berbagai material penyebab karat atau korosi.

Adapun kata “black” merujuk pada sebuah lapisan khusus dari LG Multi V 5 VRF dengan warna hitam yang ada di penukar panas. Fitur ini bekerja untuk memastikan air dalam unit tidak terakumulasi secara berlebih. Tentunya hal ini sangat berguna untuk meminimalkan resiko kelembapan berlebih dari unit LG Multi V 5 VRF.

Demikian beberapa fitur unggulan AC berteknologi inventer LG Multi V 5 VRF yang cocok untuk bangunan bertingkat tinggi. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang berminat untuk melengkapi gedung Anda dengan alat pendingin berkualitas dari LG.