Selasa, 03 November 2020

Mau Kuliah? Yuk Cek Pendaftaran Online Kampus Ubaya

Terdapat 8 Fakultas dengan 23 Program Studi, Univesitas ini juga memiliki jenjang pendidikan hingga doktoral. Tentunya bagi Anda yang baru lulus atau akan segera lulus, Ubaya bisa menjadi salah satu  kampus pilihan yang ideal untuk menggapai mimpi. Untuk tahu bagaimana cara Pendaftaran Online Kampus Ubaya? Berikut ulasannya.

 

Pendaftaran Online Kampus Ubaya

Pendaftaran Online Kampus Ubaya

 

Sebagai Universitas yang berdiri sejak tahun 1968, Universitas Surabaya (Ubaya) merupakan Universitas akreditasi “A”. Tak heran Universitas ini menjadi salah satu Universitas swasta favorit, tidak hanya di kota Surabaya tetapi juga di Indonesia.

 

Ada 3 jalur pendaftaran yang dibuka oleh universitas ini. Jalur Prestasi Kedokteran, Jalur Tes dan Jalur Tanpa Tes. Masing-masing jalur punya syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Namun, untuk memudahkannya, Anda bisadownload GoKampus sebagai salah satu aplikasi kampus terbaik.

 

1.    Jalur Prestasi Kedokteran

 

Jalur Prestasi Kedokteran dibuka khusus untuk siswa siswi yang berprestasi secara akademik ketika masih berada di SMA. Karena ini untuk fakultas kedokteran, maka minat siswa-siswi yang mendaftar harus memiliki minat di dunia kedokteran. Berikut prosedur pendaftaran online kampus Ubaya.

 

·    Selain membuka aplikasi GoKampus, Anda juga bisa mengunjungi website resmi Universitas Surabaya dengan mengklik link https://ubaya.ac.id/

·         Selanjutnya Anda bisa mengisi formulir pendaftaran online.

·         Setelah itu, tunggu beberapa saat untuk verifikasiemail Anda.

·         Lakukan petunjuk selanjutnya yang tertera di email Anda.

·         Lunasi biaya pendaftaran sebesar Rp 1 juta.

·       Jika Anda telah memiliki nomor PIN, maka gunakan nomor pendaftaran dan PIN yang telah dimiliki, Anda pun tidak perlu membayar biaya pendaftaran lagi.

·         Segera kirim fotokopi nilai rapor SMA Anda yang telah dilegalisir


Adapun untuk persyaratan khusus lainnya yang harus Anda penuhi di Jalur Prestasi Kedokteran ini adalah :

 

·    Anda adalah Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA yang sedang belajar di Indonesia.

·     Karena fakultas yang Anda ambil adalah kedokteran, maka hanya lulusan SMA dengan jurusan IPA yang akan diterima.

·    Anda juga harus memenuhi ketentuan nilai saringan masuk dengan nilai minimal 65 dan maksimal 77. Adapun mata pelajaran yang memenuhinya adalah Matematika dan Bahasa Inggris

 

2.    Jalur Tanpa Tes

 

Untuk Jalur Tanpa Tes ini, hampir sama dengan Jalur Prestasi Kedokteran. Hanya saja penerimaan siswa-siswi SMA baru tidak terbatas pada jurusan IPA saja, jurusan lain seperti IPS atau Bahasa bisa juga mendaftar ke sini.

 

Tak hanya itu, siswa-siswi yang berprestasi di bidang minat dan bakat seperti olahraga, juga bisa masuk lewat jalur ini. Adapun prosedur pendaftarannya hampir sama dengan Jalur Prestasi Kedokteran. Anda masuk terlebih dahulu ke website ubaya.ac.id atau melalui aplikasi kampus terbaik.

 

·           Isi formulir yang ada di sana.

·           Tunggu konfirmasi dan verifikasi lewat email.

·           Lakukan petunjuk selanjutnya yang ada diemail

·           Melunasi biaya pendaftaran, sebesar Rp 350.000

·           Jika telah memiliki PIN, maka gunakan nomor pendaftaran dan PIN serta tidak perlu membayar lagi.

·           Langkah terakhir adalah kirim fotokopi nilai rapor SMA yang telah dilegalisir.

 

Untuk syarat khususnya sama saja dengan jalur prestasi kedokteran, hanya saja ketentuan nilai saringan masuk berbeda. Untuk pilihan jenjang pendidikan D3, nilai minimal saringan masuk antara 63 sampai 76. Sedangkan untuk pilihan jenjang pendidikan S1, nilai minimal saringan masuk antara 65 sampai 77.

 

3.    Jalur Tes

 

Untuk Jalur Tes atau umum, bisa dikuti oleh siapa saja. Hanya saja caranya setelah Anda masuk ke website atau aplikasi kampus terbaik dan mengisi formulir yang tertera di sana serta melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp 350.000, maka Anda harus mencatat jadwal tes dan tempat tes yang telah ditentukan.

 

Itulah beberapainformasitentang Universitas Surabaya yang khusus membuka pendaftarannya via online. Bagi Anda yang berminat dan ingin mengetahui lebih lenjut, bisa cek di pendaftaran online kampus Ubaya.

0 komentar:

Posting Komentar