Selasa, 25 Februari 2020

Sejarah Kelahiran Virus Komputer dan Perkembangan Virus Komputer


Kemunculan pertama komputer juga merupakan kelahiran dari perkembangan virus komputer. Salah satu pembuat komputer dan menciptakan Electronic Discrete Variable Automatic Computer (EDVAC) bernama John von Newman sekitar tahun 1949, menjelaskan dalam makalahnya yang membahas kemungkinan program yang dapat menyebar secara otomatis.



SEJARAH AWAL DAN PENGEMBANGAN VIRUS KOMPUTER
Dalam sejarah dan perkembangan virus komputer, pada tahun 1960 di AT&T Bell Laboratory yang merupakan laboratorium komputer raksasa di dunia, saat istirahat para ilmuwan komputer yang bekerja di laboratorium membuat game yang disebut Program Perang atau Perang Inti. Core War sendiri membuat program yang dibuat untuk menyerang, memperbaiki dan menghancurkan.

Pemenang dalam permainan program ini adalah pemilik program yang memiliki program paling sisa dalam waktu yang ditentukan. Sebenarnya virus, termasuk program / perangkat lunak, tetapi virus itu diciptakan untuk hal-hal yang berdampak buruk.

Seorang ilmuwan komputer Amerika dan dikenal sebagai penemu teknik pertahanan virus komputer bernama Frederick B. Cohen sekitar tahun 1983, pada waktu itu masih seorang mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas California Selatan (saat ini Sekolah Teknik Viterbi), menulis sebuah program yang bisa jadi menguasai sistem operasi komputer. Program ini adalah salah satu virus komputer pertama.

Dengan perkembangan ilmu komputer, sekitar tahun 1989, sebuah virus komputer ditemukan, dikenal sebagai virus polymorph. Virus ini dikenal sebagai V2Px yang dengan sendirinya dapat mengubah dirinya menjadi varian baru. Sekitar tahun 1990, virus DIR II memiliki kemampuan baru untuk menginfeksi program dengan menyerang data FAT.

SEJARAH VIRUS DAN PENGEMBANGAN KOMPUTER
Sejarah virus komputer dapat dianggap setua perkembangan komputer itu sendiri. Virus pada dasarnya adalah program yang sengaja dibuat. Lalu, apa tujuan pembuatan program? Tidak lain adalah merusak komponen atau sistem komputer atau hanya mencuri data di komputer.

1970 adalah tahun virus komputer pertama kali muncul (untuk lebih jelasnya lihat artikel paling berbahaya di dunia virus). Pada saat itu, ada virus hewan yang menyebar yang merusak komputer Unix 1108. Kemudian pada tahun 1986, muncul virus canggih yang menyerang Ms. Dos, virus yang dikenal sebagai virus otak. Perkembangan virus komputer semakin gila, bahkan dalam periode antara tahun 1970 dan 1990, Wikipedia mencatat bahwa setidaknya ada 500 virus yang menyerang komputer pribadi.

Itu adalah data kasar di mana Wiki mencatat virus yang dilaporkan, yang berarti bahwa masih ada banyak virus lain yang kemungkinan menginfeksi komputer tetapi tidak dicatat dalam sejarah.

Data yang menakjubkan berlanjut. 1992, adalah tahun dimana infeksi virus masif mulai terjadi di seluruh dunia. Setidaknya, antara tahun 1990 dan 1992, ada 1.800 virus baru yang muncul, dan data meningkat menjadi 7.500 virus pada tahun 1994. Tahun 2000 bahkan lebih gila lagi karena setidaknya ada 50.000 virus baru yang menyebar di seluruh dunia.

Area penghancuran virus komputer juga terus bertambah seiring berjalannya waktu. Awalnya, mungkin Anda hanya melihat virus yang merusak dokumen, tetapi sekarang, virus komputer dapat merusak dengan kompleksitas yang jauh lebih tinggi. Tidak hanya dokumen, tetapi ada file .exe, menghapus dokumen, dan bahkan dapat merusak seluruh sistem operasi komputer Anda.

Meskipun virus komputer adalah sebuah program, tidak diketahui siapa yang membuatnya. Virus komputer hanya muncul tiba-tiba dan solusi dari pengguna komputer hanya menggunakan antivirus, sebuah program yang dirancang untuk menghilangkan virus itu sendiri. Antivirus komputer diciptakan mulai tahun 1988 di mana tujuannya adalah untuk mengatasi virus yang menginfeksi Ms. Dos. Antivirus diibaratkan sebagai obat yang mengalahkan penyakit dalam tubuh kita.

Hingga saat ini, banyak antivirus telah dibuat dan didistribusikan secara gratis atau berbayar. Beberapa di antaranya adalah Avast, AVG, Bitdefender, dan PC Media. Begitu banyak artikel tentang sejarah virus komputer yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Sejarah Kelahiran Virus Komputer dan Perkembangan Virus Komputer


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html