Selasa, 12 Maret 2019

NASA Mengungkap Penggabungan Gelombang Supersonik

Comon Tech  - NASA telah mengembangkan teknik pencitraan baru yang memungkinkan mereka menangkap, untuk pertama kalinya, interaksi gelombang kejut dari dua jet supersonik. Mereka dibawa oleh sistem kamera baru berkecepatan tinggi yang dikembangkan untuk membantu NASA merancang pesawat supersonik yang menghasilkan ledakan sonik yang jauh lebih tenang. "Kami tidak pernah bermimpi bahwa ini akan sejelas ini, seindah ini," kata ilmuwan fisik NASA J.T. Heineck.

Apa itu NASA??? 

Singkatnya, NASA adalah sebuah organisasi atau lembaga resmi milik pemerintah Amerika Serikat. NASA sendiri merupakan singkatan dari National Aeronautics and Space Administration (NASA).

NASA Mengungkap Gambar Yang Menakjubkan Dari Penggabungan Gelombang Supersonik

Jet yang ditunjukkan dalam gambar adalah T-38 yang terbang sekitar 28.000 kaki atau lebih. Mereka ditangkap oleh B200 King Air yang terbang dengan pola hanya 2.000 kaki di atas mereka, dilengkapi dengan 1.400 kamera fps yang dipasang pada lengan khusus.

Mereka menunjukkan gelombang kejut, atau perubahan tekanan cepat yang terjadi ketika pesawat terbang lebih cepat dari kecepatan suara, yaitu sekitar 682 MPH pada 30.000 kaki. Gambar di atas diambil dalam warna hitam dan putih, tetapi kemudian diwarnai untuk menunjukkan tekanan udara relatif di sekitar gelombang kejut.

Baca Juga : Lirik Maroon 5 Girls Like You Arti Terjemahan

Perkajalanan NASA Dengan Beberapa Kejadian 

"Yang menarik adalah, jika Anda melihat bagian belakang T-38, Anda melihat guncangan semacam ini berinteraksi dalam kurva," kata insinyur riset Neal Smith. "Ini karena T-38 trailing terbang di belakang pesawat terkemuka, sehingga guncangan akan dibentuk secara berbeda. Data ini benar-benar akan membantu kita memajukan pemahaman kita tentang bagaimana guncangan ini berinteraksi."

NASA telah mampu membayangkan gelombang kejut tunggal untuk sementara waktu, tetapi ledakan sonik yang sangat keras dihasilkan ketika beberapa guncangan bergabung bersama. Dengan demikian, sistem pencitraan sangat penting untuk pengembangan pesawat X-59 Quiet SuperSonic Technology X-59 NASA atau Lockheed Martin, atau X-59 QueSST. Ini dirancang untuk mengurangi ledakan sonik eksplosif - yang dapat menyebabkan kerusakan pada area yang dihuni - hingga gemuruh rendah.

Baca Juga Konfigurasi Cacti Di Debian Serta Penjelasannya

Jika penerbangan seperti itu menjadi sah di darat, mereka akan mengubah wajah perjalanan udara dengan mengurangi banyak perjalanan hingga setengahnya. Beberapa perusahaan sedang mengerjakan desain jet supersonik yang tenang dan salah satunya, Boom, bahkan mengambil simpanan dari maskapai.

Sebelum Penerbangan Darat Dapat Terjadi

NASA harus meyakinkan FAA dan regulator lain bahwa pesawat seperti itu tidak akan menyebabkan kerusakan atau menakuti penduduk di bawah. Dengan menghasilkan gambar yang secara dramatis menggambarkan data, sistem kamera baru mewakili langkah besar menuju tujuan itu. "Kami melihat tingkat detail fisik di sini yang saya pikir tidak ada yang pernah melihat sebelumnya," kata insinyur senior NASA Dan Banks. "Hanya melihat data untuk pertama kalinya, saya pikir semuanya berjalan lebih baik dari yang kita bayangkan. Ini adalah langkah yang sangat besar."

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html